UNIDA Bentuk Karakter Muslimah

UNIDA Bentuk Karakter Muslimah

UNIDA Bentuk Karakter MuslimahUNIDA Bentuk Karakter Muslimah

Dalam rangka Milad ke-31 Universitas Djuanda Bogor (UNIDA), Lembaga

Dakwah Kampus (LDK) Mukhlis menyelenggarakan kegiatan Great Muslimah Training, Sabtu lalu (17/2).

Kegiatan ini merupakan wujud dari pelaksanaan salah satu Pancadharma perguruan tinggi yaitu ketauhidan, pasalnya UNIDA merupakan perguruan tinggi yang melandasi segala kegiatan dan pelaksanaan kehidupan dengan dasar tauhid.

Pada hari itu, terdapat tiga pemateri dengan materi berbeda. Materi pertama

mengusung tema ”Memahami Konsep Diri Muslimah” yang disampaikan oleh Luluk Setianingsih pemateri dari Yayasan Yasmina.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Dwi Setyo Rini dengan materi karakteristik daiyah. ”Daiyah merupakan karakter seorang muslimah yang bicaranya dakwah, diamnya zikir,” terang Dwi.

Sedangkan pemateri terakhir, Roisyatin mengangkat tema ‘Figur Muslimah Teladan

’. ”Ada beberapa figur teladan muslimah, salah satunya Maryam binti Imran, Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad dan Asiyah binti Muzahim, istri Firaun,” kata Roisyatin.

Menurut Ketua pelaksana, Syfa Fauziah, kegiatan ini digelar untuk dapat mengajarkan para muslimah akan pentingnya berdakwah dan berani menyampaikan kebenaran di depan umum melalui materi-materi yang disampaikan oleh beberapa nara sumber tersebut.

”Semoga dengan diadakannya acara ini, dapat mengubah dan menciptakan muslimah yang kreatif, cerdas dan pandai public speaking” tuturnya.

Acara yang berlangsung khidmat ini, dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi yang berada di Parahiyangan Barat, salah satunya dari Universitas Singa Perbangsa Karawang (UNSIKA). ”Saya berharap dengan diadakannya acara ini kaum muslimah mampu tampil di depan umum,” ucap Nandah, peserta.

 

Baca Juga :