STIAMI Buka Jurusan Mankom

STIAMI Buka Jurusan Mankom

STIAMI Buka Jurusan Mankom

Buat kalian warga Bekasi yang memiliki minat untuk kuliah di fakultas

komunikasi dan ingin memperdalam jurusan Manajemen Komunikasi (Mankom) jangan khawatir.  Pasalnya STIAMI Bekasi kini telah hadir dengan jurusan Mankom dan menjadi satu satunya kampus yang memiliki jurusan tersebut di Bekasi.

Jurusan yang berakreditasi B itu sudah ada sejak tahun 2015. Saat ini jurusan Mankom sudah memilki tiga angkatan,  dan tahun ini peminatnya meningkat pesat dari sebelumnya. Saat ini jumlah mahasiswa Komunikasi kurang lebih 200 orang.

“Prodi Mankom ini bertujuan untuk menghasilkan sarjana yang memiliki keterampilan dasar komunikasi, memiliki kemampuan manajerial, memahami dan dapat mengaplikasikan aspek teoritis komunikasi. Selain itu lulusan prodi ini harus bisa menguasai teknologi informasi dan komunikasi, memiliki kemampuan menganalisis situasi, serta memformulasikan masalah komunikasi, ” Kata Diana,  Kepala Kampus STIAMI Bekasi (27/6).

Diana mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya  berkomitmen

untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa, mulai dari proses awal mendaftar sampai proses belajar dan wisuda.  Untuk itu Dosen komunikasi,  lebih banyak praktisi dibidang komunikasi seperti berprofesi profesional di bidang media, baik cetak maupun elektronik.

“Kami memilih dosen yang praktisi Karena kami ingin mahasiswa bukan hanya pandai dari sisi teori saja tapi juga aplikatif. Sehibgga dengan adanya dosen – dosen praktisi,akan banyak pengayaan yang artinya dapat mengembangkan potensinya secara optimal dengan memanfaatkan sisa waktu yang dimilikinya dan langsung praktek ilmu komunikasinya, ” lanjutnya.

Sebelumnya STIAMI Bekasi berdiri tahun 1983, awalnya hanya ada prodi publik,

pajak dan bisnis,baik D3.S1 dan S2. Setelah keluar izin Institut di tahun 2015, STIAMI Bekasi mendapat penambahan empat prodi baru yaitu Manajamen Komunikasi, Manajemen Logistik, Hospitality dan Pariwasata serta Akuntansi Keuangan Syariah

 

Sumber :

https://ruangseni.com/