Ratusan Pelajar Kota Serang Ikuti Edukasi Literasi Keuangan

Ratusan Pelajar Kota Serang Ikuti Edukasi Literasi Keuangan

Ratusan Pelajar Kota Serang Ikuti Edukasi Literasi Keuangan

Ratusan pelajar dari SMA Negeri dan SMP Negeri di Kota Serang mengikuti kegiatan Edukasi Literasi

Keuangan di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (23/7). Kegiatan ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak di Indonesia, khususnya di Kota Serang.

Acara ini diselenggarakan PT BCA. Tbk. dengan menghadirkan narasumber Komisaris Independen BCA, Cyrillus Harinowo. Kepada wartawan Cyrlilus Harinowo mengungkapkan, Edukasi Literasi Keuangan penting diberikan kepada pelajar agar kelak mereka mampu mengelola keuangan dengan baik.

“Tujuannya jelas, anak-anak didik nantinya diharapkan lebih memahami bagaimana mengelola

keuangan dengan baik dan terencana. Kita berupaya menghilangkan budaya konsumtif dan merubahnya menjadi budaya produktif. Ini penting dilakukan untuk mendukung pembangunan bangsa,” paparnya.

Lebih jauh dia mengatakan, keberlangsungan pendidikan dan pembangunan di Indonesia bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun seluruh elemen bangsa juga punya kewajiban, termasuk dunia perbankan.

Di Provinsi Banten, terang dia, pihaknya sudah memiliki 1.000 siswa binaan yang terdiri dari 500 siswa SMP

Negeri 6 Kota Serang, dan 500 siswa SMA Negeri 3 Kota Serang.

“Sejak 2003, kami sudah ikut terjun membantu pendidikan di Indonesia, salah satunya di Banten atau tepatnya di SMA Negeri 3 Kota Serang. Berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak, kini sekolah ini menjadi rujukan atau menjadi sekolah favorit di Provinsi Banten,” terangnya

 

Sumber :

https://instamun.org/pengertian-proses-pembentukan-tulang-serta-bagaimana-penyembuhan-tulang/