Merek Batik Terkenal di Indonesia dan Berkualitas Terbaik

Merek Batik Terkenal di Indonesia dan Berkualitas Terbaik

Merek Batik Terkenal di Indonesia dan Berkualitas Terbaik

Merek Batik Terkenal – Toppers pastinya sudah tahu, dong, kalau tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional? Nah, sebagai warga Indonesia, kita sudah sepatutnya bangga, nih. Pasalnya, mulai tahun 2009, batik telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi.

Butuh waktu 3 tahun, lho, sampai akhirnya batik diakui sebagai budaya Indonesia setelah 6 perwakilan negara anggota UNESCO melakukan penilaian dan verifikasi. Tidak mudah bukan, untuk memubuktikan bahwa batik memang asli Indonesia?

Untuk itu, jaga kepopuleran dan eksistensi kain khas Indonesia ini dengan berkenalan bersama merek batik terkenal berikut ini, Toppers!

1. Batik Keris

Siapa bilang kalau batik hanya dapat dipakai pada acara tertentu saja? Hal ini nggak berlaku untuk koleksi batik keluaran Batik Keris, lho. Ragam paduan warna, corak, motif, hingga makna dan cerita unik di balik keindahan batik dapat dieksplorasi ke dalam busana sehari-hari.

Berkat produk batik ready-to-wear-nya, Batik Keris mampu memadukan gaya fashion yang terkesan segar dan trendy tanpa meninggalkan identitas budaya yang dibawa oleh batik itu sendiri.

 

2. Batik Semar

Berdiri sejak tahun 1966, Batik Semar telah berhasil mempertahankan eksistensinya sebagai merek batik dengan ciri khas daerah Solo. Awalnya, Batik Semar hanya memiliki koleksi batik tulis yang diperuntukkan pada golongan menengah dan menengah ke atas.

Seiring menanjaknya popularitas batik, Batik Semar mulai memproduksi batik cap, batik kombinasi dan batik sablon dengan corak yang semakin beragam. Mulai dari corak batik Bledakan (Yogyakarta), Pekalongan, Cirebonan, hingga Laseman.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 4.500.000
Cek Varian Batik Semar Selengkapnya

3. Batik Danar Hadi

Berangkat dari sebuah industri rumahan, merek Batik Danar Hadi telah mengalami banyak penyesuaian sehingga akhirnya dapat terus menyesuaikan idealisme batik dengan industri modern. Danar Hadi memiliki ratusan koleksi batik mulai dari yang bergaya klasik hingga kontemporer, lho.

Sehingga kamu akan bangga memakai batik sebagai pelengkap gaya busana harianmu. Nggak hanya memproduksi kain dan pakaian jadi, Danar Hadi juga memiliki sebuah museum batik bertajuk House of Danar Hadi.

Rentang Harga: Rp 65.000 – Rp 1.215.350
Cek Varian Batik Danar Hadi Selengkapnya

4. Batik Iwan Tirta

Iwan Tirta telah mendedikasikan hidupnya untuk memperkenalkan batik kepada dunia. Ia merupakan maestro batik terkenal yang telah tersohor akan koleksi batiknya yang melegenda, desain kain yang elok, serta pagelaran busana yang megah. Bahkan, Iwan Tirta tercatat telah mendesain lebih dari 10.000 desain batik orisinil selama hidupnya, lho.

Kreasinya telah dipakai oleh banyak penggemar, mulai dari figur publik internasional hingga selebriti, dan ditampilkan di majalah internasional seperti Vogue, Harper’s Bazaar dan National Geographic.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 1.999.999
Cek Varian Batik Iwan Tirta Selengkapnya

Outer Batik
Tampil lebih anggun dan elegan dengan outer batik terbaik di sini!
5. Batik Bateeq
merek batik terbaik
Meskipun masih terbilang baru dalam industri busana batik, Bateeq yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 telah konsisten memproduksi batik dengan sentuhan desain yang segar dan edgy. Corak Bateeq yang inovatif menghiasi berbagai pakaian jadi mulai dari dress batik, kaos batik, kemeja batik, blouse batik dan celana batik.

Setiap tahunnya, Bateeq memproduksi hingga 24 koleksi dengan tema unik seperti corak batik yang dipadukan dengan karakter My Little Pony dan Hello Kitty.

Rentang Harga: Rp 55.000 – Rp 2.555.000
Cek Varian Batik Bateeq Selengkapnya

6. Galeri Batik Jawa

Berbeda dengan merek batik lainnya yang mulai merambah teknik batik cetak atau sablon, Galeri Batik Jawa tetap mempertahankan koleksi batik indigo natural. Batik jenis ini dilukis menggunakan tangan menggunakan pewarna alami yang menghasilkan berbagai shade warna biru yang sedap dipandang.

Dengan menggunakan bahan indigo, proses pembuatan batik pun menjadi ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Indigo merupakan bahan pewarna alami dan dikenal sebagai “warnanya para raja dan rajanya warna”.

Rentang Harga: Rp 55.000 – Rp 355.000
Cek Varian Galeri Batik Jawa Selengkapnya

7. Batik Alleira
batik terbaik di indonesia
Batik Alleira pertama kali didirikan sebagai usaha untuk mengembangkan dan memodernisasikan motif batik menjadi suatu busana siap pakai untuk setiap suasana. Meskipun koleksi Batik Alleira bernuansa modern dan kreatif, namun ciri khas dari motif batik tradisional tetap dipertahankan.

Koleksi Batik Alleira terbuat dari bahan-bahan berkualitas, seperti sutra ATBM, satin dan sifon.

Rentang Harga: Rp 115.000 – Rp 1.100.000
Cek Varian Batik Alleira Selengkapnya

8. Batik Parang Kencana
batik terbaik di indonesia
Batik Parang Kencana telah terkenal akan desainnya yang piawai. Setiap koleksinya masih mempertahankan teknik produksi batik tradisional menggunakan malam dengan sentuhan tangan. Meskipun begitu, Batik Parang Kencana berhasil menyentuh industri fashion modern.

Merek ini terus berkomitmen penuh pada warisan budaya Indonesia dan para seniman batik di Indonesia. Batik Parang Kencana seakan nggak pernah lelah, nih, untuk berinovasi dan bereksplorasi dengan masih berpegang teguh pada nilai seni batik yang sebenarnya.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 225.000
Cek Varian Batik Parang Kencana Selengkapnya

jual baju batik couple
Tampil kompak dan serasi bersama pasangan dengan batik berkualitas terbaik di sini!
9. Batik Trusmi
batik terbaik di indonesia
Batik Trusmi menghadirkan berbagai pilihan baju batik berkualitas. Kamu bisa mendapatkan batik premium dengan harga yang terbilang terjangkau. Batik ini sendiri merupakan karya pengrajin lokal yang berpusat di daerah Trusmi, Kabupaten Cirebon.

Nama Trusmi terkenal sebagai kawasan wisata dan menjadi pusat industri batik di Cirebon. Selain itu, di Trusmi juga terdapat tempat wisata kuliner, lho!

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 1.200.000
Cek Varian Batik Trusmi Selengkapnya

10. Batik Kencana Ungu
batik terbaik indonesia
Apabila merek batik lain terkenal dengan desainnya yang edgy atau unik, lain halnya dengan Batik Kencana Ungu yang terkenal dengan harganya yang terjangkau. Meski harganya terbilang cukup murah, bukan berarti tampilan Batik Kencana Ungu juga murahan, lho.

Koleksi batik dari merek ini telah lama menjadi idola, khususnya di kalangan ibu rumah tangga. Daster batik dan mukena batik merupakan koleksi terfavorit.

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 2.090.000
Cek Varian Batik Kencana Ungu Selengkapnya

11. Batik Rodeo
batik terbaik indonesia
Rodeo merupakan brand fashion asli Indonesia yang telah berdiri sejak 1983 dan berbasis di Jakarta. Rodeo menawaran berbagai macam produk fashion berkualitas, dan salah satunya adalah pakaian batik.

Kamu bisa menemukan berbagai varian baju batik yang punya tampilan fresh dan modern, serta corak yang unik.

Rentang Harga: Rp 30.000 – Rp 288.000
Cek Varian Batik Rodeo Selengkapnya

12. Batik H. Santoso
batik terbaik indonesia
Batik H Santoso merupakan kain batik asli Indonesia yang berasal dari daerah Pekalongan, Jawa Tengah. Baju batik H Santoso menawarkan kualitas yang istimewa dengan tampilan klasik dan begitu menyuguhkan kesan asli Indonesia.

Batik ini punya ciri khas warna cokelat yang mendominasi. Kamu bisa menemukan produk Batik H Santoso dengan mudah, karena telah dijual luas di pasaran.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 139.000
Cek Varian Batik H Santoso Selengkapnya

Nah, itu dia sederet merek batik terkenal dan terbaik Indonesia. Jadi, merek batik manakah yang menjadi favoritmu, Toppers? Apapun pilihannya, jangan pernah malu, ya, untuk mengenakan batik di berbagai kesempatan!

Sumber : https://merekbagus.co.id/