Laboratorium SMAN 7 Bekasi Setelah Dua Tahun Roboh

Laboratorium SMAN 7 Bekasi Setelah Dua Tahun Roboh

Laboratorium SMAN 7 Bekasi Setelah Dua Tahun Roboh

– Sejumlah tanaman liar tumbuh subur di salah satu ruangan SMAN 7 Kota Bekasi

. Ruangan tersebut awalnya merupakan laboratorium sekolah ini. Namun, sejak 2 tahun terakhir sudah tidak pernah di tempati, sejak ambruk pada agustus 2016 lalu.

Namun saat ini, seluruh warga sekolah Adiwiyata tersebut bisa tersenyum lebar. Pasalnya sekolah yang telah hadir sejak tahun 1997 itu akan di renovasi pada tahun ini.

Kepala bidang sarana dan prasarana SMAN 7 Bekasi, Satut  mengatakan,  renovasi akan dilaksanakan setelah lebaran ini usai. Hal tersebut dikarenakan menunggu pencairan dana pada tahap awal dari Pemerintah provinsi Jawa Barat.

“Setiap ada kesemptan kita pasti melakukan pengajuan.

Pengajuan awal itu pada tahun 2016 tapi tidak mendapat respon dari pemerintah. Nah yang agak direspon ini diprogram DAK Pemprov Jabar tahun 2017 berupa pengusulan.  Karena program itu sekarang terlihat titik terangnya. Insyaallah akan direalisasi tahun 2018,” katanya kepada Radar Bekasi.

Dia mengaku  sudah berusaha maksimal dari awal mulai pengajuan proposal.  Sebelumnya tim Pemkot Bekasi sudah datang untuk mensurvei bangunan, namun hingga tidak ada kepastian penanganan lebih lanjut terhadap bangunan tersebut.

“Karena kita hanya bisa mengusulkan dan berusaha,  kita hanya bisa

menunggu karena semua kebijakan milik pemerintah. Sekarang bukan hanya laboraturium saja yang harus direnovasi,  ruang guru dan ruang OSIS sudah melihat tanda tandanya akan runtuh, ” lanjutnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/