Koneksi Internet Lemot? Begini Merubah APN Semua SIM Card Biar Ngebut

Koneksi Internet Lemot? Begini Merubah APN Semua SIM Card Biar Ngebut

Koneksi Internet Lemot Begini Merubah APN Semua SIM Card Biar Ngebut

Koneksi internet yang lemot memang bikin kesal, bahkan tak jarang

pengguna memaki-maki operator seluler karena saking leletnya. Terlebih bagi mereka yang pekerjaannya mengandalkan internet, atau dalam keseharian tidak pernah lepas dari dunia maya.

Untuk di Indonesia sendiri, menurut uji yang sudah dilakukan oleh OpenSignal ada 5 besar operator seluler, diantaranya Telkomsel, Three (3), Indosat, XL Axiata serta Smartfren.

Dari kelima operator besar tersebut masing-masing koneksi internet atau kecepatannya berbeda-beda. Perbedaan tersebut bisa dikarenakan faktor cuaca yang biasanya jika hujan speed internetnya menjadi lambat atau turun drastis.

Akan tetapi, apabila kecepatan koneksi internetnya lambat bukan

karena faktur cuaca, maka masalah tersebut dapat diatasi dengan merubah atau mensetting Access Point Name (APN) yang ada di dalam smartphone dan modem.

Adapun fungsi dari APN sendiri yaitu supaya perangkat tersebut

dapat terkoneksi dengan baik ke jaringan internet. Memang semua operator seluler pasti memiliki APN tersendiri atau bawaan. Namun, kadang-kadang APN bawaan tersebut jaringan internetnya tidak cepat atau masih standar.

Untuk itu, salah satu cara supaya koneksi internet via smartphone atau modem ingin cepat, maka perlu dirubah settingan APN-nya.

Berikut ini cara mensetting APN dari masing-masing operator atau provider seluler yang ada di Indonesia.

 

sumber :

https://thesrirachacookbook.com/netcut-pro-apk/