Kainama Prihatin Tindakan Bendahara SMPN 2 Ambon

Kainama Prihatin Tindakan Bendahara SMPN 2 Ambon

Kainama Prihatin Tindakan Bendahara SMPN 2 Ambon

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Beny Kainama, S.Pd. M.Pd menyesalkan

tindakan yang dilakukan bendahara SMP Negeri 2 Ambon, yang sudah kabur dengan uang gaji 13 para guru sekolah tersebut.

Kepada Tribun-Maluku.Com Selasa (22/7) diruang kerjanya Kainama katakan, sangat prihatin dengan tindakan yang dilakukan oleh Thomas Kastanya bendahara SMP Negeri 2 yang dengan sengaja telah melarikan diri dengan membawa uang sebanyak 433 juta rupiah padahal uang itu adalah gaji 13 para guru di sekolah tersebut.

Kastanya harus dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku, tetapi sebelumnya

dia harus mengembalikan uang tersebut karena uang itu milik guru yang mau lebaran serta guru lainnya.

Dikatakan, kalau gaji itu dikeluarkan oleh Kastanya sendiri, setelah menerima cek dari bendahara dinas dan gaji tersebut tidak dicairkan melalui rekening para guru.

Dirinya mengharapkan agar kejadian tersebut merupakan catatan bagi sekolah-sekolah agar mengangkat bendahara harus memiliki rekam jejak yang baik dan untuk saat ini untuk mengambil uang diatas 100 juta haruslah dua bendahara sehingga tidak terjadi seperti yang dialami 2 sekolah saat ini yaitu SMP Negeri 2 dan SMK 7 beberapa waktu lalu.

Dirinya mendapat laporan bahwa saat ini Kastanya sudah menghilang

yaitu laporan yang diterima malam pertama oknum bendahara tersebut terlihat di puncak, dan informasi yang didapat semalam kalau motornya ditemukan di Laha.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ambon Drs. H. La Siteny, M.Pd ketika dihubungi via Handpone mengatakan kalau saat ini dirinya sementara memasukan laporan di Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.(TM05)

 

Baca Juga :