Hapus Semua File Duplikat di Smartphone Kamu dengan 5 Aplikasi Ini

Hapus Semua File Duplikat di Smartphone Kamu dengan 5 Aplikasi Ini

 

Hapus Semua File Duplikat di Smartphone Kamu dengan 5 Aplikasi Ini

Hapus Semua File Duplikat di Smartphone Kamu dengan 5 Aplikasi Ini

Ada beberapa alasan kenapa penyimpanan internal smartphone kamu jadi cepat penuh. Entah karena banyaknya aplikasi yang terinstall di smartphone kamu. Banyaknya file 3gp yang kamu simpan. Banyaknya foto mantan di smartphone. Sampai dengan file-file duplikat yang semakin membuat penyimpanan smartphone kamu sesak.

Jika ada foto duplikat di smartphone, kamu bisa menghapusnya dengan mudah menggunakan aplikasi-aplikasi yang pernah saya bahas disini. Tapi, bagaimana jika file-file kamulah yang ada duplikatnya? Kamu bisa menggunakan 5 aplikasi dibawah ini untuk menghapusnya.
Duplicate Media Remover

Duplicate Media Remover mendukung banyak format penghapusan file duplikat, mulai dari mp4, pdf, docx, sampai

dengan mp3. Jadi, jika kamu tidak sengaja menyimpan lebih dari 1 file yang sama dalam penyimpanan smartphone, kamu bisa menghapusnya dengan mudah dengan Duplicate Media Remover.

Kerennya lagi, aplikasi ini bisa dijadwal sesuai dengan keinginan kamu. Entah itu sehari sekali, seminggu sekali, ataupun sebulan sekali. Jadi jika kamu tidak sengaja meletakan dua file yang sama di smartphone, salah satunya akan terhapus dengan otomatis.
Duplicate File Finder

Sama seperti aplikasi diatas, Duplicate File Finder juga bisa kamu gunakan untuk mencari file duplikat mulai dari lagu, video, file rekaman suara, dan file-file lainnya. Duplicate File Finder akan memindai seluruh penyimpanan smartphone kamu, termasuk SD Card.

Ketika selesai memindai, aplikasi ini akan menampilkan file-file yang ada lebih dari satu. Dan kamu bisa memilih untuk menghapus yang mana. Jadi, kamu bisa menghemat lebih banyak ruang penyimpanan.
Search Duplicate File

Search Duplicate File tidak hanya bisa kamu gunakan untuk mencari file duplikat pada penyimpanan internal dan

SD Card, tapi juga pada flashdisk. Tentu dengan menghubungkan flashdisk tersebut melalui OTG ke smartphone kamu. Lumayankan, bisa bersih-bersih file duplikat di flashdisk pakai smartphone android.
Duplicate Manager

Dengan Duplicate Manager, kamu bisa menemukan, menghapus atau memindahkan file duplikat ke folder yang kamu inginkan. Aplikasi ini akan mencari seluruh file duplikati yang kamu simpan di smartphone kamu, menampilkannya dan kamu yang memutuskan untuk menghapus atau memindahkannya.
Duplicate Files Fixer

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mencari file duplikat adalah Duplicate Files Fixer. Kelebihan

aplikasi ini adalah waktu pemindaian yang sangat cepat. Jadi kamu bisa menghapus file duplikat dengan sangat cepat.

Itu dia 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghapus file duplikat yang ada di smartphone. Dengan begitu, kamu bisa menyimpan lebih banyak file atau menginstall lebih banyak aplikasi. Selamat mencoba.

Sumber:

https://forbeslux.co.id/kings-of-pool-apk/