Daihatsu Indonesia Pilih ‘Tak Tahu’ Soal Investasi Rp28,3 T

Daihatsu Indonesia Pilih ‘Tak Tahu’ Soal Investasi Rp28,3 T

Daihatsu Indonesia Pilih ‘Tak Tahu’ Soal Investasi Rp28,3 T

Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan tidak mengetahui rincian

wacana investasi baru dari Grup Toyota sebesar Rp28,3 triliun yang sudah diungkap Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada Selasa (19/11).

Nilai investasi itu disebut langsung oleh Menteri Perindustrian yang baru, Agus Gumiwang Kartasasmita, melalui keterangan resmi. Kata dia investasi itu termasuk untuk pengembangan merek Toyota, Daihatsu, dan Hino.

Lihat juga:Toyota dan Honda Disebut Tanam Investasi Rp33 T di Indonesia
Daihatsu dan Hino merupakan dua perusahaan yang dimiliki Grup Toyota. Keduanya memiliki anak perusahaan yang masing-masing bernama Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Hino Motors Sales Indonesia.

Selain mengungkap nilai, Agus juga menjelaskan investasi itu bakal

disalurkan pada periode 2019 hingga 2023.

Pernyataan Agus itu diungkap setelah berkunjung ke Jepang dan menemui direksi Daihatsu Motor Corporation, Hino Motor, Grup Toyota, Suzuki Motor Corporation, Isuzu Japan, Mitsubishi Motor Corporation, dan Honda Motor.

Pihak ADM yang dihubungi CNNIndonesia.com menjelaskan tidak mengetahui rincian pembagian investasi itu kepada tiap merek, termasuk soal strategi besar dan peran ADM.

“Karena itu kan itu juga atas nama Grup Toyota, mana kita tahu,

itu mesti dari sana kan masing-masing. Itu kan terdiri dari Toyota, Daihatsu, Hino. Biar ambil satu angka saja,” ucap Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra saat dihubungi, Kamis (21/11).

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/antivirus-apk/