Cabut Pernyataan, Panasonic Tak jadi Boikot Huawei

Cabut Pernyataan, Panasonic Tak jadi Boikot Huawei

Cabut Pernyataan, Panasonic Tak jadi Boikot Huawei

Panasonic, perusahaan elektronik asal Jepang beberapa hari lalu telah mengumumkan

bahwa mereka menghentikan pasokan beberapa komponen ke Huawei. Tak hanya itu, Panasonic juga menghentikan semua transaksi bisnis dengan Huawei menyusul larangan yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat.

Namun satu hal yang cukup mengejutkan, Panasonic membatalkan pernyataannya itu

dan akan terus memasok suku cadang ke perusahaan asal Cina yang sedang “diperangi” oleh Amerika Serikat tersebut. Ya! Sebuah keputusan yang terbilang berani yang diambil oleh Panasonic.

Sebelumnya, Panasonic telah mengirimkan pemberitahuan internal bahwa mereka akan menangguhkan transaksi dengan Huawei dan 68 afiliasinya. Namun, setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, Panasonic mengumumkan tetap akan berdagang seperti biasa dengan Huawei.

Dalam sebuah pernyataannya, Panasonic mengatakan bahwa Huawei akan selalu menjadi mitra

penting dengan Panasonic Corp. Lebih lanjut dikatakan, Panasonic akan terus menjual komoditas dan memberikan layanan kepada klien asal Cina, seperti Huawei misalnya.

Terkait dengan hal itu, Huawei juga merilis pernyataan terima kasih kepada Panasonic atas dukungan yang konsisten. “Panasonic adalah mitra penting Huawei dan kedua belah pihak bekerja sama secara erat di berbagai bidang,” katanya.

 

Baca Juga :