Belum Rilis, Ribuan Baju COTTONINK X Ria Miranda Terjual dalam 2 Minggu

Belum Rilis, Ribuan Baju COTTONINK X Ria Miranda Terjual dalam 2 Minggu

Belum Rilis, Ribuan Baju COTTONINK X Ria Miranda Terjual dalam 2 Minggu

Dua label fashion populer Indonesia

COTTONINK dan Riamiranda berkolaborasi membuat koleksi khusus Ramadan 2019. Setiap tahunnya, COTTONINK menggandeng desainer Indonesia untuk merilis koleksi Ramadan. Nama-nama yang sebelumnya pernah eksis berkolaborasi dengan COTTONINK adalah Rama Dauhan, Dian Pelangi, dan Mel Ahyar.

Gayung bersambut, rupanya Ria Miranda sudah ada rencana lebih dulu untuk berkolaborasi dengan brand yang digawangi oleh Carline Darjanto dan Ria Sarwono ini. Setelah berdiskusi panjang, lahirlah koleksi bernama Yansa yang dalam bahasa Mandarin berarti “Warna”.

Koleksi Yanse terinspirasi dari cinta dan keindahan

lukisan klasik pada zaman Dinasti Ming. Motif Peranakan yang dibuat tidak terlalu pekat dan diinjeksikan ke dalam balutan warna lembut khas Ria Miranda dan potongan kasual ala COTTONINK. Ada 30 desain yang dihasilkan yang terbagi ke dalam potongan blouse, outerwear, dress, scarf, dan celana.

“Ada tantangan tersendiri ketika harus menyatukan karakter dari dua brand yang cukup kuat. Ria Miranda dengan gayanya yang feminin nan modest, dan COTTONINK dengan gaya kasual,” tutur Ria Sarwono di acara Press Conference COTTONINK X Ria Miranda, di Senayan City, Jakarta, Kamis (25/04/2019).

Meski tantangannya cukup besar

keduanya mengaku sangat senang berdiskusi dan mendapatkan insight baru dalam merancang produk. Tak heran, jika hasilnya mendaptkan respons yang cukup baik dari pembeli.

“Awalnya kita coba buka PO dulu. Tapi ternyata animonya sangat besar. Kita sampai membuat PO empat kali di store kita,” tutur Ria.

Bahkan, para fans Ria Miranda bersedia menunggu dan mengantre sebelum toko dibuka untuk melakukan pre-order sejak 10 April 2019. Padahal, produk ini baru resmi dijual 29 April 2018 nanti.

“Hingga saat ini sudah ada ratusan nama yang ikut PO, dan ribuan produk yang terjual,” tambah Ria.

Meski laris manis bak kacang goreng, Carline Darjanto tidak berencana memproduksi ulang koleksi tersebut setelah lebaran. Kedua pihak sepakat untuk membuat koleksi ini terbatas agar eksklusivitasnya terjaga.

Sumber:

https://www.modelbajumuslimbatik.com/