Android 11 mencoba membuat gelembung obrolan mengambang menjadi sesuatu lagi

Android 11 mencoba membuat gelembung obrolan mengambang menjadi sesuatu lagi

 

 

Android 11 mencoba membuat gelembung obrolan mengambang menjadi sesuatu lagi

Android 11 mencoba membuat gelembung obrolan mengambang menjadi sesuatu lagi

Ketika Google pertama kali mulai menggoda Android 10 tahun lalu – kemudian masih dikenal sebagai Android Q – itu

membuat kami percaya bahwa perusahaan akan mulai menggunakan gelembung mengambang sebagai alternatif atau pelengkap naungan notifikasi standar. Gelembung ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan notifikasi atau melanjutkan percakapan dengan mudah saat berada di dalam aplikasi lain, dan dapat dipindahkan di sekitar layar untuk memudahkan akses. Sayangnya, sepertinya fitur itu tidak siap untuk prime time dan akhirnya disembunyikan di rilis final Android 10.

Sekarang fitur membuat comeback di Android 11 Developer Preview pertama. Per deskripsi Google sendiri dari fitur:

Gelembung dibangun ke dalam sistem Pemberitahuan. Mereka mengapung di atas konten aplikasi lain dan mengikuti pengguna ke mana pun mereka pergi. Gelembung dapat diperluas untuk mengungkapkan fungsionalitas dan informasi aplikasi, dan dapat runtuh saat tidak digunakan.

Ketika perangkat terkunci atau selalu-di-tampilan aktif, gelembung akan muncul seperti pemberitahuan biasanya.

Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
Saat pertama kali gelembung muncul, Anda akan diberikan opsi untuk keluar. Ini memperkenalkan fitur kepada pengguna sambil memberi mereka kontrol kapan mereka ingin menggunakannya.

Karena Android semakin mencerminkan iOS dalam beberapa tahun terakhir – isyarat, ada yang? – Gelembung bisa menjadi cara bagi Google untuk membedakan dirinya dari Apple. Sementara Apple telah membuat langkah besar dalam kemampuan multitasking iPad baru-baru ini, iPhone masih sebagian besar terfokus pada satu tugas pada saat itu. Bubbles memberi Anda beberapa fleksibilitas sistem desktop berjendela dengan sedikit kekacauan.

Juga masih harus dilihat bagaimana fitur akan berinteraksi dengan aplikasi yang telah dibangun dalam fungsi

gelembung mereka sendiri, seperti Facebook Messenger dan aplikasi telepon Google. Terakhir kali saya mencoba gelembung, pemberitahuan duplikat dengan cepat menjadi menjengkelkan. Mudah-mudahan, implementasinya jauh lebih sedikit kereta daripada di Android Q hari.

Dalam upaya serupa untuk membantu Anda memiliki lebih banyak obrolan yang lancar, Android 11 sekarang juga menyertakan bagian percakapan khusus dalam naungan pemberitahuan, dan Anda bahkan dapat memasukkan gambar ke dalam balasan pemberitahuan. Untuk lebih lanjut tentang Pratinjau Pengembang Android 11, lihat pengumuman Google di tautan sumber di bawah ini.

Sumber:

http://riskyeka.web.ugm.ac.id/seva-mobil-bekas/