238 Siswa SD Ramaikan Olimpiade SMPN 8

238 Siswa SD Ramaikan Olimpiade SMPN 8

238 Siswa SD Ramaikan Olimpiade SMPN 8

Sekitar 238 siswa dari 25 SD di Kota/Kabupaten Bogor, mengikuti Olimpiade Matematika, IPA dan IPS,

bahasa, seni, agama dan pendidikan lingkungan hidup (PLH) di SMP Negeri 8, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tanahsareal, Kecamatan Tanahsareal. 10 mata lomba ini pun dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 8 ke-38 tahun 2018.

Kepala SMPN 8 Kota Bogor Euis Nurjanah menjelaskan, kegiatan lomba ini merupakan agenda rutin setiap tahun, khususnya dalam rangka hari jadi sekolah ini. Tujuannya, untuk menumbuhkembangkan kemampuan peserta didik untuk berpikir sistematis, kreatif dan inovatif, sebagai bekal dalam kehidupan sehari–harinya.

“Perlombaan ini juga untuk membangkitkan minat peserta didik untuk mencintai dan memupuk

kegemaran terhadap mata pelajaran MIPA dan IPS Terpadu,” ujar Euis saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Ia berharap, peserta lomba dapat menanamkaan sifat kompetitif yang sehat sejak dini dan mampu menanamkan kesadaran dan keberanian mencoba, belajar, menerapkan secara langsung dan sekaligus bias berprestasi secara optimal.

Sementara itu, Sekretaris Disnas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana menginginkan,

agar para peserta mengerti arti belajar berkompetisi, dan bukan hanya dengan teman-temannya di sekolah, tetapi dengan sekolah lain. Selain itu, dengan mengikuti lomba tersebut, peserta dapat termotivasi supaya rajin belajar dan menggali rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan yang disukainya, misalnya sains.

“Kalau pelajara sains bisa belajar dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja,” imbuhnya

Bahkan, lanjut Jana, dengan mengikuti lomba itu, para siswa bisa belajar memahami arti menang dan kalah. Bila menang harus tetap membumi. Sejatinya diatas langit masih ada langit, percuma juga sombong.kalahpun nggak boleh patah arang.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-tari-barong-bali/